PR Gp Ansor Desa Kedamean Lakupan Penghijauan di Dusun Pilanggresik
PR Gp Ansor Desa Kedamean Lakupan Penghijauan di Dusun Pilanggresik


Sebagai upaya untuk melestarikan kawasan Dusun pilanggresik, Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Kedamean atau GP Ansor Desa Kedamean serta beberapa penduduk setempat dari yang tua hingga yang muda melaksanakan penanaman pohon di dekat jalan poros desa, yang bertempat di Dusun Pilanggresik Desa Kedamean Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik pada hari minggu (22/01/2022).

Dalam sambutannya, Ketua PR Gp Ansor Desa Kedamean M. Syaifulloh, S.Pd mengungkapkan pihaknya menargetkan beberapa titik lokasi di jalan poros desa Kedamean dapat menanam pohon sebanyak banyaknya.

“Kita membuat acara bakti sosial ini untuk menjadikan pengembangan sumber daya alam dalam konteks penghijauan. Seluruh anggotan PR GP Ansor Desa Kedamean hadir, tidak hanya menanam seluruh anggota juga memastikan nantinya pohon pohon yang ditanam ini agar bisa bermanfaat bagi masyarakat".

Menurut Syaifulloh, pohon bermanfaat dapat menyumbang oksigen dan akan menargetkan kegiatan ini bisa dapat dilakukan secara berkala, tak hanya satu kali saja.

“ini mungkin yang pertama tapi juga ini bukanlan akhir dari segalanya, kami dan keseluruan anggota akan terus berupaya melaksanakan kegiatan ini untuk tempat lainya juga”.

M. Syaifullloh sebut penanaman pohon ini merupakan kegiatan kita dalam melestarikan alam yang lebih baik dan bersih sekaligus sebagai langkah untuk mengurangi dampak pemanasan global dan pohonnya bermanfaat untuk masyarakat.

2 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama