Kiai Mulyadi, Nakhoda Baru PC  Gresik
Kiai Mulyadi, Nakhoda Baru PC  Gresik


Minggu 5 Desember 2021, secara sah PC NU Gresik memiliki nahkoda baru, Selepas terpilih secara Aklamasi dalam konfercab PC NU Gresik yang bertempat di Pondok Pesantren Darul Ihsan atau yang lebih dikenal dengan Al-Azhar Menganti.

Kiai Mulyadi, ya  seorang Kiai ini yang terpilih menjadi ketua PC NU Gresik secara aklamasi.

Kiai yang sudah tidak asing lagi bagi kalangan Nahdliyyin karena beliau aktif dalam ke NU an maupun akademisi, serta sosok Kiai muda Menganti yang juga Pimpinan Yayasan Darul Ihsan. 

Dengan terpilihnya ketua Baru PC NU Gresik pastinya membawa harapan baru pula untuk NU di kota santri yang mayoritad warga gresik adalah Nahdliyyin. Sosok seorang kiai yang sudah matang dalam akademisi, keoraganisasian maupun Ke NU an akan memberikan.

Sementara itu Dengan terpilihnya Ketua Baru Harapan besar pun disematkan oleh warga NU Gresik, salah satunya yang di katakan oleh sahabat Achmad Ali ( Ketua PAC GP Ansor Kedamean ).

"Gresik wajib lebih baik,kurang apa kita di gresik? Bupati nya NU,Wakil bupati NU,ketua DPRD pun kader Ansor dan pasti NU"


Harapan saya ketua PC NU terpilih bersama Tim Formatur bisa meramu komposisi kepengurusan yang benar-benar dari kader-kader NU yg berproses dari bawah seperti IPNU, PMII, Ansor dan lain-lain. Sehingga kepengurusan yang ada bisa melakukan sinergi lintas Banom NU dengan maksimal yang akirnya bisa menyatukan persepsi visi misi bersama membesarkan NU Gresik, hal ini selaras dengan tema konfercab yang diusung pada kesempatan kali ini Sinergi Jam'iyyah dan Jama'ah menuju NU Kuat, mandiri dan Bermartabat.

Kalangan pemuda NU saat ini membutuhkan perhatian khusus, kaitannya dengan edukasi tentang ke-NU-an dan hal-hal yang berhubungan dengan pendalaman ideologi di tingkat pemuda, kaitannya untuk menangkal radikalisme.


Fenomena yang terjadi di kepengurusan NU rata-rata pengurus yang dimasukkan bukan dari kader-kader yang berproses kaderisasi dari bawah, justru belum tau apa-apa soal NU tapi karena punya jabatan di pemerintahan dijadikan pengurus, hal seperti ini perlu dilakukan pembenahan agar NU di Gresik benar-benar bisa menjamiyahkan jama'ah.

"Semoga Ketua PC NU yang terpilih akan memberika. Perubahan yang nyata Untuk kemajuan NU Di Kabupaten Gresik." Harap Ali.

1 Komentar

  1. Mudah-mudahan harapan tercapai, NU bisa kuat,mandiri dengan hasil usahanya dan bermartabat dgn kemandirian nya

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama