Nahdlatul Ulama (NU) adalah organisasi keagamaan Islam terbesar di dunia dengan anggota berkisar dari 40 juta (2013) hingga lebih dari 100 juta pada tahun 2023.


Dalam acara Lailatul Ijtima yang di selenggarakan di Ranting Kemuning Senin (04/09/23) malam. Ustad Abdul Wahid selaku Ketua MWCNU Kedamean menyampaikan beberapa hal terkait kebesaran Organisasi Nahdlatul Ulama. 


"Nahdhatul Ulama adalah Organisasi terbesar dan Organisasi yang paling banyak mengadakan acara dan progam kerja" tegas beliau. 


Tidak mungkin dari banyaknya acara dan agenda progam kerja yang di laksanakan akan bisa berjalan dengan baik tanpa bantuan tenaga dan bantuan pendanaan yang sifatnya mandiri. 


"Kita harus bersama-sama menghidupkan Progam Kerja S3 (Sedekah Sedino Sewu) untuk kemandirian Organisasi dan umat" Sambung beliau ketua MCNU Kedamean. 


Banyak ranting-ranting yang sudah menjalankan progam ini, sepertihalnya Ranting Sidoraharjo yang mampu membebaskan tanah untuk pembagunan gedung Nu dan Numart serta Ranting Tanjung yang sudah merencanakan mengadakan mobil siaga yang nantinya untuk memenuhi kebutuhan umat. 


Acara yang di selenggarakan di masjid Miftahurrasyidin berjalan dengan khidmat di hadiri dari berbagai Ranting se-Kecamatan Kedamean, Lembaga-lembaga Nu, Banom-banom Nu dan Nahdliyin yang nampak hadir kompak beratribut ke-Nuan.


Kontributor : Sahabat Yazid

Tulis Komentarmu Di Sini

Lebih baru Lebih lama