Rutinitas Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor PAC GP Ansor Kedamean kembali digelar di Ranting Ansor Turirejo Mushola Al Muhajirin Bunton, Sabtu (20/01/2024). 


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kedamean Sahabat Ahmad Qomari, Ketua Rijalul Ansor, Ketua ranting NU Turirejo dan seluruh perwakilan dari ranting Ansor se Kecamatan Kedamean.


Rutinan MDS ini juga dimeriahkan oleh Banjari B.TS dari Santri Turirejo, dimulai dengan Istighosah dan Mahalul qiyam sampai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Yalal wathon, Mars Ansor.


Dalam sambutannya, Ketua Ranting Ansor Turirejo Sahabat Faiq menyampaikan bahwa Ansor harus terus semangat untuk memberikan warna di kehidupan bermasyarakat di wilayah masing-masing dengan berkolaborasi bersama seluruh komponen masyarakat. Ia juga menyampaikan ingin di kunjungi oleh PAC untuk bisa terbimbing dalam gerakan di ranting.


Ketua Ranting NU Turirejo Bapak Kartono menyampaikan bahwa rutinan MDS RA harus menjadi kekuatan untuk gerakan ansor agar bisa membimbing kader muda NU tidak ikut-ikutan kelompok sebelah. Oleh karena itu, rutinan MDS RA harus istiqomah dan selalu kompak.




Sementara itu, Ketua PAC Ansor Kedamean Sahabat Qomari mengingatkan seluruh ranting yang sudah berakhir SKnya untuk segera melakukan akreditasi dan melaksanakan RAT Anggota agar bisa melanjutkan gerakan Ansornya. Ia juga mengingatkan agar para kader Ansor bijak dalam menyikapi tahun politik.


Dalam kajian kitab Risalah Ahlusunnah wal jama’ah, Ustad Hanafi menyampaikan bahwa semua harus masuk lewat pintu dan mendapat izin. Jika tidak, maka tidak akan mendekatkan keberkahan. Ia juga menekankan pentingnya berguru kepada orang yang memiliki sanad sampai kepada Rasulullah SAW.



Kontributor tulisan : Sahabat Fatkhurrozi

Tulis Komentarmu Di Sini

Lebih baru Lebih lama