Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, S.E bersama Ustad Abdul Wahid Ketua Tahfidziyah MWCNU Kedamean berserta jajaran pengurus, Kepala Desa Se-Kedamean, Banom-Banom Nu dan serta lembaga TPQ Se-Kedamean mengikuti pawai yang digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tingkat Kecamatan Kedamean pada Sabtu (21/10/23). 


Santri mengikuti Pawai mengunakan 160 kendaraan odong-odong dengan antusias. Rute Pawai adalah menyusuri kecamatan Kedamean di mulai lapangan Desa turi dan finis di kantor MWCNU Kedamean yang terletak di Desa Sawen. Pawai ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional tahun 2023 tingkat Kecamatan yang di selenggarakan oleh MWCNU Kedamean.


Pada sambutan pemberangkatan Fandi Ahmad Yani, S.E. Bupati Gresik menyampaikan " Peringatan Hari Santri ini adalah bentuk rasa syukur kita para santri untuk mensyukuri dan menghormati jasa para kiai dan pahlawan yang turut andil memperjuangkan negri." Sambut Gus Yani ( Sapaan akrab beliau). 


Hari Santri Nasional diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Oktober di Indonesia. Hari Santri ini didedikasikan untuk menghormati dan memperingati peran besar santri dan kiai dalam sejarah, perkembangan, dan perjuangan Islam di Indonesia. 


"Peringatan Hari Santri ini baru pertama kali berhasil di gelar di tahun ini dan alhamdulillah antusias warga Nu sangat meriah". Ucap Abdul Wahid (Ketua Tahfidziyah MWCNU Kedamean). 




Semoga hal ini menjadi tambahan modal semangat kita sebagai santri untuk bermental membangun negri seperti yang di wariskan oleh para pejuang dan para kiai.


Sebelum acara pawai ini di mulai tak lupa para warga Nu yang hadir memadati lapangan Desa Turi melakukan doa bersama sebagai wujud syukur kepada seluruh pejuang dan kiai yang telah berjuang membangun negri. 


Kontributor : Sahabat yazid




Tulis Komentarmu Di Sini

Lebih baru Lebih lama