Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kedamean menggelar acara Majelis Dzikir Dan Sholawat Rijalul Ansor. Kegiatan yang berlangsung pada hari sabtu malam (04/ 11/2023) dilaksanakan di Gedung Ranting NU Desa Sidoraharjo Kecamatan Kedamean Gresik. 


Ada hal yang menarik, yang menjadi sorotan kenapa agenda kegiatan ini di letakkan di hari sabtu malem minggu. 


Setelah di konfirmasi, menurut Sahabat ketua MDSRA Abdul Manaf, itikad memilih hari sabtu malem minggu adalah hari yang banyak luangnya dan di masyarakat umum khususnya para pemuda sering di gunakan untuk hal yang kurang manfaat, hal yang sia-sia bahkan ada yang mengarah pada hal yang di larang oleh agama. 


Maka dari itu sudah tepat acara MDSRA ini diadakan di hari sabtu malem minggu yang tidak lain untuk mensyiarkan dakwah nilai-nilai agama melalui organisasi Ansor yang menjadi tugas pengurus MDSRA. 


Meski rutin di adakan di malem minggu yang notabenya keanggotaan Ansor ini adalah para pemuda, hal ini tak menjadi halangan bagi sahabat-sahabat Ansor untuk menyempatkan hadir. 


Bahkan pada kesempatan acara ini pula bukan hanya anggota Ansor dan Banser yang hadir, dari pengurus Ranting Sidoraharjo, Kepala Desa dan juga warga Nahdhiyin nampak memadati hadir di majlis. 


Rangkaian acara inti dalam kegiatan MDSRA ini adalah membaca istighosah, ngaji dan evaluasi bareng. 


Ustad Murtadho selaku Rois Syuriah mengungkapkan dalam sambutannya "Wong Nu iku kudu ngaji". Sudah benar kegiatan MDSRA ini di isi tidak hanya membaca wirid saja tapi juga ada ngajinya. 


Dalam sambutan Kepala Des, Bapak Suwoto juga berpesan bahwasanya Kader Ansor ini harus bisa menjadi garda depan mengawal keamanan pada pemilu yang akan datang. 


"Mengingat sebentar lagi akan datang masa kampanye dalam tahapan pemilu. Beda pilihan jangan sampek menjadi perpecahan," pesan beliau. 


Selain itu Sahabat Ahmad Ali selaku pembina juga mengungkapkan dan mengkritisi ketika diberi waktu untuk ngaji organisasi dalam acara tersebut. Beliau menyampaikan " Progam kerja Ansor hari ini harus menyasar dan membawa dampak pada masyarakat jangan hanya cukup di internal ke-anggotaan saja, " ungkap beliau dengan tegas. 


Kontributor : Sahabat Djayyid. 




Tulis Komentarmu Di Sini

Lebih baru Lebih lama