Rijalul Ansor Kedamean Tak Mau Lupakan Sejarah

Jangan sekali kali meninggalkan sejarah, ingat kata itu?

Yups betul, itu merupakan semboyan yang terkenal lekat dengan Bpk. Soekarno (Presiden RI yang pertama). nah dari semboyan itu kita tahu bahwa sejarah merupakan hal yang tidak boleh dilupakan.

Agar sejarah tidak terlupakan, kali ini Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS-RA) Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kedamean mengangkat tema tentang “Sejarah Munculnya Aswaja An-Nahdliyyah”. baca juga Kegiatan Riyayan Pengurus PAC GP Ansor Kedamean 

Berlangsung di Masjid Al-Muchlasin Dusun Gorekan Lor Desa Cermen lerek Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik. Kembali digelar kegiatan Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor PAC Kedamean, dengan cuaca mendung disertai rintik – rintik hujan, terlihat Ndan Zul dan anggota satkoryon banser Kedamean sedang berjaga di pertigaan Dusun ploso untuk memberikan arah kepada para undangan ke lokasi kegiatan serta memastikan keamanan di area kegiatan.

 

Rijalul Ansor Kedamean Tak Mau Lupakan Sejarah
Rijalul Ansor Kedamean Tak Mau Lupakan Sejarah

Kegiatan kali ini dihadiri Sahabat Achmad Ali selaku Ketua PAC GP Ansor Kedamean, Sahabat Abdul Manaf yang menjabat Ketua MDS RA GP Ansor Kedamean, Ustad Wakhid Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), serta semua Sahabat pengurus harian dan department PAC GP Ansor Kedamean, Pimpinan Ranting GP ansor se Kecamatan Kedamean, Kepala Desa dengan Perangkatnya, Pengurus Ranting NU serta Banom (Badan Otonom) dan jamaah setempat. baca juga Pengurus Pimpinan Ranting GP Ansor Kedamean Resmi Dilantik

“Terima kasih atas bantuan dari berbagai pihak atas terselenggaranya Kegiatan Perdana Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS-RA) Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan disini masjid ini. Saya harap kegiatan ini berjalan dengan istiqomah, Amiin”. Ucap Sahabat Ali dalam sambutannya.

Sementara itu, Bapak Muslik selaku Takmir Al-Muchlasin mengucapkan terima kasih atas kedatangan semua tamu walaupun masjid Al- Muchlasin berada di pojok Desa Cermen, Beliau juga menceritakan kalau masjid baru selesai di renofasi.

Ucapan terima kasih serta apresiasi juga dihaturkan langsung oleh Bapak Ruslan ketua Ranting NU Desa Cermen kepada PAC GP Ansor Kedamean program - program PAC GP Ansor Kedamean luar biasa terutama program social yang dirasakan warga Cermen. baca juga 

Kajian Aswaja serta pembacaan kitab Risalah Ahlu sunnah wal jamaah diisi oleh Ust. Abdul Wakhid, S.Pd.I, M.Ag Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), beliau berharap agar para anggota tidak pernah melupakan para pejuang yang berjuang pada NU, dan berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat menambah wawasan pengetahuan tentang Amaliah ahlu sunnah wal jamaah serta dapat mengamalkannya, terhindar dari pengaruh radikalisme, intoleran dan amalan sesat lainnya.

Reporter | Muhammad Abdul Mukhid

Editor     | ARS

Tulis Komentarmu Di Sini

Lebih baru Lebih lama