Festival Santri Hebat 2023 yang diadakan Ansor Turirejo bertempat di Masjid Miftakhul Jannah Sukorejo yang dihadiri oleh tamu undangan PAC Ansor Kedamean, Pengurus Tanfidziyah NU Turirejo, Perangkat desa dan tokoh masyarakat Desa Turirejo. 


Kegiatan ini di meriahkan dengan 4 lomba diantaranya lomba adzan, lomba mewarnai, lomba Tartilur Quran, lomba tahfidz Juz 30.


Ada 80 santri dari 7 TPQ Se desa Turirejo yang mengikuti festival ini. Sebagai bentuk peringatan Hari Santri Nasional dan Hari Pahlawan yang bertemakan “Santri hebat, Bermanfaat, untuk Masyarakat”.


Ketua Ranting GP Ansor Turirejo sahabat Faiq menyampaikan kepada seluruh peserta, ini adalah langkah kita untuk bisa mengenalkan bagaimana konsentrasi gerakan di Desa dengan memberikan dampak positif kepada anak-anak. 


"Ini adalah kompetisi yang melahirkan kemenangan dan kekalahan, maka harus fastabiqul khoirot (saling berlomba-lomba dalam kebaikan), harus semangat dan penuh rasa syukur bisa mengikuti lomba", sambut ketua Tanfidziyah Ranting NU Turirejo


Ketua PAC Ansor Kedamean juga memberi sambutan "Perlombaan ini merupakan wujud dari rasa syukur kita semua menjadi santri dan mengenang jasa para pahlawan untuk bisa menjadi penerus mereka dalam kebaikan", tegasnya. 


Turut hadir juga perangkat desa, Suwarno Kepala Dusun Sukorejo, beliau menyampaikan ini adalah ajang yang luar biasa untuk bisa dikembangkan di tahun-tahun berikutnya. Karena bisa memberikan multi effect untuk anak dan orangtuanya. Semoga bisa terus istiqomah Ansor Turirejo dalam kebaikan untuk Masyarakat. 




Perlombaan berjalan sangat seru, santri-santri sangat senang sekali, ada yang malu-malu dan semangat pada kompetisi ini. Dan pada akhirnya di beberapa santri meraih tropi kejuaraan ini yang diambil tiga pemenang setiap lomba.


“Terima kasih kami ucapkan kepada donatur, sponsorship yakni ada Menaksopal Internet Jaringan, Rif Trophy, Travel Restu Doa Ibu, LAZIS Nurul Falah, LAZNAS Nurul Hayat Gresik, Smartfreen dan pihak-pihak lainnya. Semoga menjadi amal jariyah untuk semua”, Ujar Anang Ma’ruf Ketua panitia.


Kontributor tulisan : Sahabat Rozi

Tulis Komentarmu Di Sini

Lebih baru Lebih lama